Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 15 Apr 2016 - 23:18:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan MPR Tak Setuju Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila

90zaskia-gotik-1.jpg
Zaskia Gotik (Sumber foto : Istimewa)

PAMEKASAN (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengatakan, usulan agar artis dangdut Zaskia Gotik dinobatkan sebagai duta Pancasila perlu dipertimbangkan kembali.

"Perlu diteliti dulu, apakah pelecehan terhadap Pancasila yang pernah dilakukan itu ada unsur kesengajaan atau tidak," kata Mahyudin seusai membuka sosialisasi empat pilar di Kampus STAIN Pamekasan, Jumat (15/4/2016).

Selain itu, dia juga mempertanyakan apakah Zaskia Gotik merupakan satu-satunya tokoh populer yang layak menyandang status duta Pancasila.

"Jika masih ada yang lain yang lebih layak, kenapa tidak. Makanya, menurut hemat saya, perlu diselidiki lebih dahulu," katanya.

Selain Mahyudin, wakil rakyat lainnya yang juga menyampaikan sosialisasi ialah anggota Komisi IV DPR RI Hardisoesilo dan M Toha dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kritik atas pelecehan Pancasila oleh pedangdut yang dikenal dengan goyang itik ini juga disampaikan Mahyudin di hadapan sekitar 500-an mahasiswa di kampus itu saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan sosialisasi empat pilar.

Mahyudin mengatakan, Pancasila seharusnya menjadi landasan dan falsafah hidup berbangsa dan bernegara. Karena itu, hafal terjadi Pancasila menjadi keniscayaan.

Usulan untuk menjadikan Zaskia Gotik menjadi duta Pancasila ini pernah disampaikan Fraksi FKB beberapa hari lalu.

PKB menilai, kalangan pekerja seni sangat strategis untuk menjadi duta Pancasila dan ke depan bisa dilakukan diskusi bersama-sama.

Terkait permasalahan yang dialaminya, yakni tidak bisa menyebutkan lambang Pancasila, tidak harus diselesaikan dengan hukum namun melalui sikap persuasif.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...