Ragam
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 08 Mei 2016 - 19:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Umbar Fitnah di Facebook, Pegiat Anti-Islam Myanmar Terancam Penjara Tiga Tahun

26160506144553_myanmar_640x360_epa_nocredit.jpg
Jenderal Min Aung Hlaing mengantar Aung San Suu Kyi, yang akan berkunjung ke Laos. (Sumber foto : BBC)

Pesannya menyiratkan hubungan romantis antara Kepala Staf Angkatan Bersenjata, Jenderal Min Aung Hlaing, dengan pemimpin partai berkuasa Aung San Suu Kyi.

Nay Myo Wai ditangkap Rabu (4/5) karena diadukan ke polisi oleh Wai Yan Aung, seorang anggota federasi guru, terkait pesan tersebut.

Pemimpin partai kecil ini, Partai Kebebasan dan Keragaman, berulang kali mengancam aksi kekerasan atas umat Islam di Myanmar dan juga pengkritik keras Suu Kyi.

Dia pernah menggelar unjuk rasa di depan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Yangon untuk memprotes para diplomat AS yang menggunakan istilah Rohingya bagi umat minoritas Islam yang tinggal di Myanmar.

Rohingya 'bukan' warga Myanmar

Sebelumnya Nay Myo Wai pernah pula menampilkan foto-foto kekejaman yang disebutnya terkait dengan teroris Islam dan tahun lalu mengancam akan membunuh seorang wartawan yang melaporkan aksi unjuk rasa anti-PBB di Yangon.

Umat Rohingya mendapat perlakuan buruk dari kelompok radikal Budha dan pemerintah tidak mengakui mereka sebagai warga negara Myanmar.

Dalam pesan Facebooknya dia berpendapat Jenderal Aung Hlaing tidak ingin merebut kekuasaan karena ingin meningkat dengan Suu Kyi.

Partai Liga Nasional untuk Demokrasi, NLD, pimpinan Suu Kyi meraih kemenangan gemilang dalam pemilihan umum namun peraih Nobel Perdamaian itu dilarang menjadi presiden oleh konstitusi karena memiliki anak warga asing.

Suu Kyi menikah dengan mendiang Michael Aris, pria warga Inggris. (iy/bbc)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...