Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 08 Mei 2016 - 21:53:40 WIB
Bagikan Berita ini :
Sindir TemanAhok

Taufik: Ahok Belum Jadi Cagub, Jadi Jangan Kepedean

33teman-ahok.jpg
Gerai pengumpulan KTP TemanAhok di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik menegaskan, hingga saat ini belum ada satupun figur yang resmi berstatus calon gubernur DKI Jakarta 2017.

Seakan ingin menyindir komunitas TemanAhok, Taufik menyebut, penetapan seseorang menjadi calon gubernur hanya bisa dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), setelah dilakukan verifikasi syarat pencalonan dan syarat calon. Sebelum itu dilakukan, menurutnya, tidak ada istilah cagub.

"Tolong bilangin ke temen Pak Djarot (Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, red) itu si Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), dia belum jadi calon gubernur, jadi jangan kepedean dulu," kata Taufik kepada Djarot yang hadir di acara Rakerda DPD Gerindra, Jakarta, Minggu (8/5/2016).

Taufik menjelaskan, kalau hanya sekedar mengumpulkan KTP, bukanlah perkara sulit karena hal itu bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk oleh calon anggota DPD RI pada saat pemilihan legislatif.

"Gampang itu (mengumpulkan) satu juta (KTP). Tinggal pergi ke Pramuka situ, tinggal bikin sendiri, fotokopi sendiri selesai," ungkapnya.

Karenanya, Taufik berpesan agar Ahok yang sudah pede memutuskan maju melalui jalur independen tidak mengabaikan prosedur ketat yang ditetapkan KPUD.

Sebab, menurutnya, banyak hal yang perlu dilalui TemanAhok dan itu belum tentu lolos verifikasi menjadi calon gubernur gubernur DKI.(yn)

tag: #ahok  #pilkada-jakarta-2017  #teman-ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...