TSMuda
Oleh Atto Kuat pada hari Senin, 09 Mei 2016 - 08:17:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahasiswa Lampung Sukses Selenggarakan Kontes Robot Pelajar

83robot.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

BANDARLAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) - Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung sukses menggelar kontes robot yang diikuti para pelajar SMA/SMK se-Provinsi Lampung tahun 2016.

"Roboline Follower Contest" ini digelar oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika dan Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya Lampung dalam rangkaian Karnaval IT tahun 2016 ini, kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya IBI Darmajaya Muprihan Thaib SSos MM, di Bandarlampung, Senin(9/5/2016).

Dia mengapresiasi mahasiswa yang tergabung dalam Hima Misi Darmajaya yang telah sukses menggelar acara tersebut.

"Kompetisi tidak sekadar menang atau kalah. Tapi terpenting seluruh peserta memperoleh pengalaman berharga sebagai pembelajaran untuk menjadi lebih baik. Saya berharap para peserta yang kalah tidak berkecil hati tetapi termotivasi untuk meningkatkan kemampuan diri. Begitupula para pemenang semoga tidak cepat merasa puas melainkan termotivasi untuk kembali meraih prestasi pada event yang lebih tinggi," ujarnya.

Menurut Muprihan, prestasi dapat diraih tidak hanya di bidang akademik tetapi juga non-akademik.

Karena itu, IBI Darmajaya memfasilitasi dan mendukung para mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan minat bakatnya melalui beragam organisasi kemahasiswaan yang tersedia di kampus.

"IBI Darmajaya juga menyediakan banyak beasiswa bagi calon mahasiswa yang kurang mampu, dan berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Karena itu, kami berharap para pelajar bisa belajar dengan sungguh-sungguh, dan mengembangkan potensi diri guna meraih prestasi," katanya lagi.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis IBI Darmajaya ke-19.

SMA Yayasan Pendidikan Universitas Lampung (YP Unila) menjadi juara umum "Roboline Follower Contest" yang digelar Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika dan Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya Lampung dalam rangkaian Karnaval IT tahun 2016 ini.

Juara I kontes robot itu diraih tim SMA YP Unila B beranggotakan Tri Prasetyo, dan Apriatha Nur Fadilah, disusul tim SMA YP Unila C beranggotakan M Alfarizi, dan Dafa Noufal sebagai juara II, serta juara III tim SMA Negeri 1 Kota Gajah yakni Fajar Alkhalif, I Putu Bayu, dan Bian Gilang Alfath.

"Alhamdulillah, senang sekali dan bangga bisa menjadi juara. Ini pertama kali bagi sekolah kami mengikuti Roboline Follower Contest yang digelar Hima Misi Darmajaya. Kemenangan ini akan jadi motivasi agar lebih semangat berlatih, dan semoga kedepannya kami bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi ini," ujar Tri Prasetyo dari tim SMA YP Unila B atas kemenangan itu.

Kompetisi robot yang berlangsung di aula gedung pascasarjana Kampus IBI Darmajaya di Bandarlampung itu, diikuti 18 tim dari SD, SMP, dan SMA/SMK se-Lampung.

Sedangkan pada Lomba Cerdas Cermat Komputer (LCCK) Hima Misi Darmajaya dimenangkan oleh tim SMK Negeri 1 Padang Cermin sebagai juara I yang beranggotakan Ridwan Mahenra, Fitri, dan Dimas Wicaksono, disusul tim SMK Negeri 4 Bandarlampung B beranggotakan Akbar Rizkyandi, M Arid Refi, dan M Bello BN sebagai juara II, serta juara III tim SMK Negeri 4 Bandarlampung A yakni Adam Taufiqurrahman, Bagas Fabian Maulana, dan Soni Raihan.

Ketua Pelaksana Akza Noprian mengatakan, LCCK ini diikuti 15 tim dari SMA/SMK se-Lampung.

Tak hanya LCCK dan Roboline Follower Contest, Karnaval IT Hima Misi Darmajaya juga menggelar acara lainnya yakni seminar nasional PHP, pelatihan framework codeigniter, bazar produk, dan workshop nasional technopreneurship bersama Tokopedia. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSMuda Lainnya
TSMuda

Ikopin Jadikan Pekan Kewirausahaan Nasional Agenda Tahunan

Oleh Bani Saksono
pada hari Sabtu, 11 Nov 2017
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) – Turut aktif dalam program pengembangan kewirausahaan nasional, Institut Koperai Indonesia (Ikopin) aka menjadikan Pekan Kewirausahaan Nasional (PKN) sebagai agenda ...
TSMuda
Pembekalan Lulusan Fisip UPN "Veteran" Jakarta:

Jadi Entrepreneur, Itu Baru Modern

  JAKARTA [TEROPONGSENAYAN] – Para lulusan sarjana FISIP UPN "Veteran" Jakarta tahun akademik 2016 mendapatkan pembekalan kewirausahaan, awal September (3/9/2016) lalu. Seminar yang diisi ...