Bisnis
Oleh pamudji slamet pada hari Sabtu, 14 Mei 2016 - 00:55:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Bisnis Hotel di Karawang Kian Berkembang

78BupatiCantikCellicaNurrachadiana.jpg
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (Sumber foto : ist)

KARAWANG (TEROPONGSENAYAN) - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan bisnis perhotelan mengalami perkembangan yang cukup signifikan seiring dengan pesatnya pembangunan di daerah tersebut.

"Perkembangan bisnis perhotelan sudah mulai terlihat. Terbukti, di Karawang saat ini sudah banyak berdiri hotel berbintang," katanya, di Karawang, Jumat (13/5/2016).

Ia menyontohkan, seperti di sepanjang jalan interchange Karawang Barat serta di titik perkotaan sekitar Karawang lainnya, kini sudah banyak hotel berbintang. Padahal sekitar dua tahun lalu, keberadaan hotel berbintang di Karawang masih sedikit.

Menurut dia, banyaknya hotel yang berdiri di sejumlah daerah sekitar Karawang saat ini dipicu pula atas perkembangan sektor industri dan pariwisata.

Cellica mengaku pihaknya akan mendukung perkembangan bisnis perhotelan di daerahnya. Sebabnya pertumbuhan bisnis perhotelan dan restoran di daerahnya memiliki peran yang cukup penting.

"Paling tidak, pertumbuhan bisnis perhotelan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada para wisatawan serta pebisnis dari luar kota yang mengunjungi Karawang," katanya.

Ia berharap, perkembangan bisnis perhotelan di daerahnya itu juga mampu meningkatkan pendapatan asli daerah. Atas hal tersebut, pihaknya mengimbau agar para pelaku usaha perhotelan jujur dalam membayar pajak.

Dia mengakui, dibandingkan dengan sektor pariwisata dan industri, justru perkembangan sektor industri yang memicu tingginya tingkat kunjungan hotel di Karawang. Sedangkan kunjungan hotel dari wisatawan, itu masih cukup minim. Sebab saat ini objek wisata di Karawang masih belum berkembang dengan baik.(plt/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement