Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 15 Mei 2016 - 21:05:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Wah, Cewek Asal Papua Jadi Penembak Kelima Terbaik Dunia

92Tembak.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAYAPURA (TEROPONGSENAYAN) - Monica, atlet menembak putri asal Papua, menduduki peringkat lima dunia untuk kategori "Air Rifle Match" jarak 10 meter putri pada Kejuaraan Menembak Dunia di Jerman.

Jhon Banua Rouw, Ketua Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Papua, di Jayapura, Minggu (15/5/2016), mengatakan Monica mengharumkan nama Indonesia setelah dipastikan masuk babak final kejuaraan dunia menembak itu.

"Monica berhasil mengalahkan ratusan peserta dari berbagai belahan dunia dan membawanya menduduki peringkat kelima dunia untuk kategori putri," katanya.

Tiga atlet menembak Papua masuk tim Indonesia pada kejuaraan dunia di Jerman itu.

"Puji Tuhan, salah satu atlet putri kami, Monica menang dan lolos masuk final, bahkan sekarang berada di peringkat kelima dunia," ujarnya.

Dari tim putra, ada dua atlet yang diiikutsertakan yakni Adri Maulana dan Gunawan yang keduanya turun pada kelas menembak 10 dan 50 meter, serta kini sedang bertanding.

"Keikutsertaan atlet Papua di sejumlah event kejuaraan baik tingkat nasional dan juga internasional adalah juga bagian dari uji coba menuju PON XIX 2016 di Bandung pada 9-23 September," katanya lagi. (iy/an)

tag: #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...