Bisnis
Oleh Fadly pada hari Jumat, 20 Mei 2016 - 14:26:47 WIB
Bagikan Berita ini :

BNI Gelar Pasar Murah, Dimulai dari Maumere

46pasar-murah-bni.jpg
Pembukaan dimulainya Rangkaian Program Pasar Murah Berbagi Sembako BNI dan pengobatan gratis ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sikka, Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat (20 Mei 2016) oleh Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan Direktur Tresuri dan Internasional BNI Panji Irawan. (Sumber foto : Istimewa)

MAUMERE (TEROPONGSENAYAN) - Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke–70, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI ingin berbagi kebahagiaan dengan menggelar rangkaian Pasar Murah Berbagi Sembako BNI di 70 lokasi yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Pasar Murah Berbagi Sembako BNI pertama dilaksanakan di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jumlah 70 lokasi Pasar Murah merupakan representasi kegembiraan insan BNI yang kini berkarir di bank pertama yang dibangun oleh masyarakat Indonesia setelah kemerdekaan Republik Indonesia pada 5 Juli 1946, atau 70 dasawarsa lalu.

Pembukaan dimulainya Rangkaian Program Pasar Murah Berbagi Sembako BNI ini dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sikka, Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat (20/5/2016) oleh Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan Direktur Tresuri dan Internasional BNI Panji Irawan.

Acara kick off Pasar Murah BNI ini dilaksanakan bersamaan dengan berakhirnya Etape I Tour de Flores yang juga didukung oleh BNI. Etape I Tour de Flores berlangsung dengan start dari Larantuka, Kabupaten Flores Timur dan berakhir di Maumere, Kabupaten Sikka.

Panji Irawan mengungkapkan, ada sebanyak 35.000 paket bahan makanan pokok yang disiapkan pada Pasar Murah Berbagi Sembako di seluruh Indonesia nanti.

Daerah-daerah yang terpilih untuk penyelenggaraan Pasar Murah Berbagi Sembako BNI ditentukan dengan berbagai syarat yaitu merupakan daerah yang masih memiliki masyarakat prasejahtera sesuai dengan masukan dari Dinas Sosial Pemerintah Daerah setempat serta merupakan daerah-daerah asal keberangkatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

“Kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di 70 titik lokasi penyelenggaraan Pasar Murah ini tersebar di 15 Kantor Wilayah BNI. Ke-70 titik tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan merupakan representasi dari angka HUT BNI yang ke -70,” tuturnya.
Penerima Sembako Gratis pada Pasar Murah Berbagi Sembako BNI kali ini berasal dari berbagai kawasan di Kabupaten Sikka, yaitu Kecamatan Kota, Kecamatan Alok, Kecamatan Alok Timur, Kecamatan Alok Barat, Kecamatan Kangae, dan Kecamatan Magepanda.

Total penerima sembako di Maumere berjumlah 1.000 orang. Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi Beras, Tepung Terigu, Gula, Minyak goreng, Kopi, Mie Instan, dan Susu. Selain pembagian paket sembako gratis acara Pasar Murah Berbagi Sembako BNI ini juga dirangkai dengan kegiatan CSR yakni pemeriksaan kesehatan gratis dan penyerahan hadiah langsung untuk penerima sembako.

Nusa Tenggara Timur merupakan provinsi terbesar ke-11 di Indonesia sebagai daerah asal para TKI. Maumere sendiri tergolong daerah yang menerima kiriman uang dari luar negeri yang cukup aktif. Transaksi Incoming Transfer khususnya dari TKI di luar negeri ke Maumere tahun 2014 ke 2015 meningkat 9,50%.

Panji Irawan mengungkapkan, BNI telah menyediakan beragam fasilitas yang khsusu diberikan kepada para TKI dan keluarganya.

Fasilitas tersebut antara lain pelatihan wirausaha bagi TKI sebagai bekal saat kembali ke tanah air setelah kontrak kerjanya di luar negeri habis. BNI juga semakin mendekatkan diri kepada TKI di negara-negara tempat mereka bekerja dengan memaksimalkan layanan di kantor-kantor cabang luar negeri yaitu di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Osaka, Seoul, London dan New York. Sementara untuk keluarga TKI di tanah air, BNI juga secara reguler menggelar Pasar Murah.

Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera menuturkan, acara berbagi yang dipersembahkan BNI ini merupakan salah satu kepedulian terhadap masyarakat Sikka dan sekitarnya. Kedekatan masyarakat Sikka dengan BNI dapat dimanfaatkan dengan menggunakan produk-produk perbankan yang disiapkan BNI yang sebenarnya disiapkan untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dan menyimpan sebagian penghasilan demi kebutuhan keluarga di masa mendatang.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement