TSBola
Oleh Fadly pada hari Rabu, 25 Mei 2016 - 08:57:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Kelompok 85 Ultimatum PSSI Agar Segera Menggelar KLB

54PSSI.jpg
Kantor PSSI (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kelompok 85 yang terdiri dari 92 voters PSSI memberikan tenggat waktu kepada PSSI untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

"Paling telat tanggal 18 juni. Kalau tidak ada jawaban dari PSSI, maka saya selaku ketua Kelompok 85 akan menyurati FIFA," ujar Ketua Kelompok 85 Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi di kantor PS TNI, Kuningan, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Menurut Letjen Edy, keinginan Kelompok 85 untuk segera menginginkan KLB sudah memenuhi persyaratan. Sehingga, PSSI tidak punya alasan untuk menghalang-halangi terjadinya kongres tersebut.

Seperti diketahui, syarat yang harus dipenuhi untuk menggelar KLB adalah permintaan dari dua per tiga voters. Saat ini Kelompok 85 sendiri diisi 92 voters dari 107 voters.

"Kami sudah dua kali mengajukan KLB kepada PSSI. Apabila sampai tiga kali keinginan kami tidak di jawab oleh PSSI maka sesuai aturan kami akan menyurati FIFA," tutur Edy.

Apabila Kelompok 85 sampai mengirimkan surat ke FIFA, maka federasi sepakbola dunia itu akan menindaklanjuti keinginan Kelompok 85 dengan menurunkan tim normalisasi ke Indonesia. "Nantinya waktu diselenggarakannya KLB akan ditentukan oleh FIFA," Lejten Edy mengakhiri.(yn)

tag: #pssi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...