TSMuda
Oleh Fadly pada hari Kamis, 26 Mei 2016 - 02:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

SMK Mipha Temanggung Garap Proyek Animasi Singapura

54animasi.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

TEMANGGUNG (TEROPONGSENAYAN) - SMK Bhumi Phala (Mipha) Temanggung, Jawa Tengah, menggarap proyek animasi pesanan dari perusahaan Animasi Silver Corp Singapura.

Kepala SMK Mipha Mudiyanto mengatakan, melalui seleksi ketat yang dilakukan Funymation Studio Yogyakarta sebagai rekanan dalam proyek tersebut, terpilih lima animator alumni Jurusan Multimedia SMK Mipha untuk menggarap film animasi 2D berjudul "Secret of The Swamp".

Nota kesepahaman untuk menggarap proyek tersebut telah ditandatangani pada 23 Mei 2016 di SMK Mipha.

"Hal ini membuktikan bahwa alumni kami mampu memiliki kompetensi yang bisa bersaing di tingkat global," katanya di Temanggung, Rabu (25/5/2016).

Ia menuturkan penggarapan proyek tersebut direncanakan berakhir pada Oktober 2016.

Direktur Funymation Studio Susilo Dwi M. mengatakan proyek yang bisa dikerjakan oleh lulusan SMK itu menunjukkan bahwa animasi sekarang telah berkembang sebagai suatu industri di Indonesia.

"Proyek satu episode ini adalah tahap awal untuk pengembangan kerja sama yang lebih luas di bidang animasi" katanya.

Pimpinan Proyek Pengembangan Peminatan Animasi SMK Mipha Eko Suseno menyatakan optimistis dengan pengembangan bidang tersebut.

Menurut dia, pengembangan bidang animasi sejalan dengan visi Pemerintahan Jokowi-JK, salah satu fokus utama pemerintahan saat ini adalah pengembangan industri kreatif berbasis digital dan animasi masuk dalam kategori tersebut.

Apalagi, ujarnya, industri itu bersifat padat karya dan menyerap banyak tenaga kerja.

"Di sisi lain kami berharap karya animasi alumni kami dapat menggali budaya daerah sehingga tampil dengan wajah kekinian. Kami punya mimpi besar, kelak karakter dalam wayang Kedu misalnya, dapat dibuat dalam bentuk animasi sehingga generasi muda lebih tertarik menontonnya," katanya.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSMuda Lainnya
TSMuda

Ikopin Jadikan Pekan Kewirausahaan Nasional Agenda Tahunan

Oleh Bani Saksono
pada hari Sabtu, 11 Nov 2017
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) – Turut aktif dalam program pengembangan kewirausahaan nasional, Institut Koperai Indonesia (Ikopin) aka menjadikan Pekan Kewirausahaan Nasional (PKN) sebagai agenda ...
TSMuda
Pembekalan Lulusan Fisip UPN "Veteran" Jakarta:

Jadi Entrepreneur, Itu Baru Modern

  JAKARTA [TEROPONGSENAYAN] – Para lulusan sarjana FISIP UPN "Veteran" Jakarta tahun akademik 2016 mendapatkan pembekalan kewirausahaan, awal September (3/9/2016) lalu. Seminar yang diisi ...