Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 26 Mei 2016 - 11:30:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Menpora: Tak Masalah TNI Pimpin PSSI

86pssi_logo.jpg
Kantor PSSI (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menpora Imam Nahrowi mengaku belum tahu isu Letjen TNI Edy Rahmayadi yang bakal didapuk ketua umum PSSI.

Letjen Edy merupakan Presiden Direktur PS TNI yang juga Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

"Saya tidak tahu itu urusan pemilik suara. Silahkan itu kewenangan PSSI dan pemilik suara karena proses pembekuan itu sudah kami cabut," ujar dia di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Menurutnya, Kemenpora menyerahkan kepada PSSI untuk menentukan pilihan terbaik. Terutama, bagi pemilik suara untuk menentukan siapa pemimpin yang baik dan juga cinta kepada sepak bola Indonesia.

"Itu kewenangan dari pemilik suara, kalau pemilik suara berkehendak toh itu PSSI kenapa tidak, silahkan," tandas dia.

Lebih lanjut dia menegaskan, siapapun Ketua PSSI yang terpenting mampu melakukan reformasi birokrasi bagi persepakbolaaan Indonesia.

"Mulai penyelanggara sepak bola yang fair, jujur, transparan dan pengelola supporter yang baik, klub profesional, tidak rangkap jabatan federasi dan klub, harus terus dipantau," ujar dia.

Imam mengingatkan agar semua pihak khususnya PSSI memantau perubahan-perubahan dengan baik. Jangan sampai PSSI dan klub berjalan dengan sendiri-sendiri. Apalagi, sampai mengulang kesalahan diperiode lalu.

"Nanti aturannya seperti apa di kongres, kami mendukung siapapun, dan saya minta jangan ada lagi ulangi kasus yang sama seperti yang dulu. Terbuka semua, sesuai aturan atau tidak," pungkas dia.(yn)

tag: #pssi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement