Ragam
Oleh Atto Kuat pada hari Jumat, 27 Mei 2016 - 05:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Dewa 19 Sukses Gelar Konser Revolusi Pancasila

2DHANI.jpg
Ahmad Dhani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ahmad Dhani dan grup musik Dewa 19 tampil pada konser musik "Revolusi Pancasila" di ruang Nusantara IV Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (26/5/2016) malam.

Pada konser tersebut Dewa 19 menyanyikan sejumlah lagu, termasuk Pancasila Rumah Kita.

Pertunjukan musik yang berlangsung di kompleks MPR/DPR/DPD RI tersebut cukup menarik.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan, DPR RI menyetujui usulan Ahmad Dhani dan penyair Ratna Sarumpaet untuk menggelar konser di komplek parlemen, dengan pertimbangan ingin menjadikan komplek parlemen sebagai rumah rakyat.

Konser musik dan puisi yang menampilkan Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet ini, menurut dia, mengusung tema "Revolusi Pancasila" yakni memperingati 70 tahun lagirnya Pancasila pada 1 Juni 2016.

Ahmad Dhani mengatakan, dirinya mengajukan usulan konser musik di komplek parlemen setelah melihat pimpinan DPR RI menyelenggarakan pameran lukisan.

"Saya menilai, DPR mulai memperhatikan seni budaya. Saya berpikir, kalau lukisan bisa dipamerkan di parlemen, maka musik seperti Dewa 19 juga bisa tampil di parlemen," katanya.

Dhani menambahkan, ketika bertemu dengan Ratna Sarumpaet yang punya keinginan untuk orasi pada peringatan hari lahirnya Pancasila, dirinya semakin menguatkan tekad untuk konser di komplek parlemen.

Menurut dia, aspirasi seniman menginginkan agar UUD yang telah diamendemen kembali ke UUD 1945 murni.

"Apakah aspirasi itu dapat terwujud atau tidak, paling tidak seniman saat ini sudah menyuarakannya," katanya.

Penyair Ratna Sarumpaet menambahkan, dirinya dan sejumlah seniman lainnya telah mendirikan Gerakan Selamatkan Indonesia karena prihatin pada kondisi bangsa setelah reformasi.

Perjuangan Gerakan Selamatkan Indonesia ini, kata dia, bisa pendek dan bisa panjang, tergantung para pengelola negara menyikapinya.

"Perjuangan ini melaui konser musik, puisi, dan orasi. Ini pendekatan yang ramah, bukan melalui demo unjuk rasa," katanya. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...