Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 27 Mei 2016 - 12:32:01 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Akan Bangun Koalisi untuk Pilkada DKI

45pdip.jpg
PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Meski mengantongi 28 kursi di DPRD, PDI-P enggan jumawa dengan mengusung pasangan calon guberbur sendiri pada Pilkada DKI 2017. Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu mengaku tetap akan menggandeng kekuatan partai lain.

PDI-P tidak mau ikuti jejak Partai Demokrat di Pilkada DKI 2012 silam, yang terlalu yakin memborong kader sendiri untuk posisi Gubernur dan Wagub DKI. Atau malah seperti PKS yang mengusung calon tanpa gandeng parpol lain untuk koalisi.

Ketua Plt DPD PDI-P DKI Bambang DH menegaskan, partainya justru ingin berkoalisi dengan parpol lain sebanyak-banyaknya guna mempermudah jalannya roda pemerintahan kelak.

"Pasti semua kekuatan politik ingin membangun koalisi besar. Ketika menang, mitra kerja eksekutif ini kan rekan di fraksi. Ini logika sederhananya," kata Bambang kepada TeropongSenayan, di Sekretariat PDI-P DKI, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016) kemarin.

Karena itu, diakuinya, meski PDI-P mengantongi tiket, dengan syarat 22 kursi untuk maju tanpa harus koalisi, PDI-P mengaku tidak ingin terlalu percaya diri.

"Jadi, belajar dari pengalaman di Pilkada serentak 2015 juga, kadang-kadang over confident (terlalu percaya diri) tanpa melihat mesin politik partai lain, isu program (yang dibawa) justru membuat kalah," urai Bambang. (mnx)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...