Ragam
Oleh pamudji pada hari Sabtu, 28 Mei 2016 - 00:35:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Film Bangkit! Diluncurkan Perdana di Surabaya

83filmbangkit!.jpg
Film Bangki! (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) - Film Indonesia bergenre aksi berjudul Bangkit! yang dibintangi oleh Vino G Bastian, Acha Septriasa, Putri Ayudya dan Deva Mahendra diluncurkan di Surabaya, Jatim, Jumat (27/5/2016).

"Agenda utamanya peluncuran secara resmi potongan film (trailer) Bangkit!," ujar produser film Bangkit!, Reza Hidayat ketika ditemui di sela peluncuran.

Film ini mengisahkan tentang kondisi Jakarta yang terkena dampak dari musim dingin di Asia dan badan musim panas dari Benua Australia sehingga kondisi ini menciptakan curah hujan tinggi. Dari pintu air Katulampa dan Manggarai mengalami kebocoran sehingga Ibu Kota terendam air. Pada saat sama terjadi gempa bumi dengan kekuatan besar dan membuat para pengungsi tidak bisa keluar dari Jakarta karena gempa telah menutup akses keluar dari Ibu Kota. Konflik terjadi dimana saja dan dalam waktu 24 jam diramalkan akan terjadi badai baru, dan para pengungsi harus berusaha keluar dari Jakarta.

"Untuk kelanjutan ceritanya bagaimana? Nanti film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop se-Indonesia pada 28 Juli 2016. Doakan juga bisa tayang di Malaysia," ucapnya.

Meski menceritakan Jakarta, lanjut dia, Kota Surabaya sengaja dipilih sebagai lokasi peluncuran perdana karena merupakan Kota Pahlawan yang memiliki sejarah dan kisah tentang kebangkitan bangsa Indonesia.

Di tempat sama, sutradara film Bangkit!, Rako Prijanto mengaku film ini adalah film perdana di Indonesia yang mengisahkan tentang bencana dengan memanfaatkan teknologi CGI paling maksimal serta efek visual yang luar biasa.

"Bedanya dengan film bencana lainnya, film ini berkisah tentang bencana yang belum terjadi. Di sini juga memperlihatkan aksi heroik petugas SAR yang menegangkan sehingga layak ditonton," katanya.

Film persembahan oleh Suryanation bersama Kaninga Pictures dan Oreima Films ini berdurasi 120 menit dan menghabiskan total biaya mencapai di atas Rp12 miliar. (plt/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...