Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 10 Jun 2016 - 14:44:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Inggard Anggap Wajar Gerakan Cuti yang Digulirkan "TemanAhok"

10teman-ahok.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua tak mempersoalkan adanya ajakan gerakan cuti satu hari untuk pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). ‎

Gerakan cuti satu hari itu diimbau ketika waktu verifikasi faktual pendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ya kalau menurut saya sih sah-sah saja sepanjang bisa negosiasikan dengan tempat pekerjaannya dia," kata politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu di Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Menurut Inggard, cuti merupakan hak dari pekerja, sehingga tidak harus dipersoalkan. Ia juga enggan menjadikan gerakan cuti itu sebagai polemik.

"Kalau dia pendukung Pak Ahok, pasti dia berupaya ambil cuti," kata Inggard.

Ahok sebelumnya menyebut kelompok relawan yang mendukungnya menjadi calon gubernur independen, "TemanAhok", berencana akan mengadakan gerakan cuti sehari saat dilakukannya verifikasi data KTP oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tujuannya ialah agar dapat bersama-sama mendatangi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari KPU untuk mengonfirmasi keabsahan dukungannya.

Hal itu dilakukan sebagai respons atas peraturan baru yang menyatakan pemilik data KTP harus mendatangi sendiri PPS jika saat verifikasi mereka tidak berada di alamatnya.‎(yn)

tag: #teman-ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...