Bisnis
Oleh Bani Saksono pada hari Selasa, 21 Jun 2016 - 15:17:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Himbara Berbagi Rezeki Dengan 1.500 Anak Yatim Piatu di Mataram

51BNI-YATIM-MANDIRI-JOMBANG.jpg
Pemberian santunan kepada para anak yatim oleh BNI dalam sebuah acara buka bersama. (Sumber foto : yatimmandirijombang.wordpress.com)

MATARAM (TEROPONGSENAYAN) - Empat bank BUMN yang tergabung dalam Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara), yaitu BNI, Mandiri, BRI, dan BTN mengundang dan menjamu sekitar 1.500 anak yatim piatu dari 40 panti asuhan yang tersebar di sekitar Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Acarayang bertajuk Himbara Berbagi Bersama Anak Yatim Piatuini digelar sebagai usaha untuk berbagi kebahagiaan di dalam bulansuci Ramadhan 1437 hijriyah ini dengan berbuka puasa bersama,” kata Ketua II Himbara Achmad Baiquni yang juga Dirut PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Achmad Baiquni, dalam sambutannya sebagai tuan rumah pada pembukaan acara‘Himbara Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu’di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (20/6/2016).

Hadir pada kesempatan tersebut Direksi bank-bank anggota Himbara, Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr K.H TGH M Zainul Majdi MA dan jajaran Muspida setempat, serta Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) IX Udayana Brigadir Jenderal I Made Sumantra.

Baiquni menjelaskan, setiap bank HIMBARA akan menjadi tuan rumah dan koordinator acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu secara bergantian di kota-kota yang berbeda. Untuk acara buka puasa bersama di Mataram kali ini,BNI bertindak sebagai koordinatornya.

Sedangkan rangkaian buka bersama akan dilaksanakanlagi pada 21 Juni 2016 di Palembang,Sumatera Selatan, dengan koordinator Bank Mandiri sebagai koordinatornya. Berikutnya, pada 23 Juni 2016 di Jakarta dengan koordinator Bank BRI.

“Sebagai bentuk kepedulian yang lebih mendalam, Himbara juga memberikan bantuan riil kepada anak-anak yatim piatu yang hadir berupa perlengkapan sekolah dan santunan hari raya,” kata Baiquni. Menurut Dirut BNI ini, setiap bulan suci Ramadhan, empat bank Himbara selalu menggelar serangkaian program yang dapat membantu dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu dan masyarakat dari golongan ekonomi kecil.

Khusus acara berbuka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu merupakan acara yang dilaksanakan oleh masing-masing bank setiap tahunnya. Sesuai dengan semangat sinergi antar BUMN, maka dilaksanakan bersama-sama di bawah koordinasi HIMBARA. "Selain acara buka puasa pada hari ini, kami juga menggelar kegiatan sosial lainnya seperti pasar murah untuk membantu meringankan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan dan Program Mudik Bersama BUMN,” ujarnya.

Sebagai gambaran, pada program Pasar Murah tahun 2016, BNI menyediakan paket sembako di 88 daerah di Indonesia dengan total paket sebanyak 51.000 paket. Program itu dilaksanakan BNI sendiri maupun bersinergi dg BUMN lain. Puluhan ribu paket sembako lainnya juga disiapkan oleh bank-bank Himbara lainnya.

Adapun pada Program Mudik Bersama BUMN tahun 2016, termasuk keempat bank milik negara ini akan memberangkatkan 67.383 pemudik ke kampung halamannya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijiriyah bersama keluarganya. Para pemudik yang mengikuti Program Mudik Bersama ini akan diberangkatkan secara serentak dari Jakarta pada 30 Juni 2016. Kota-kota tujuan Mudik Bersama kali ini adalah Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogjakarta, Solo, Malang, Surabaya, Lampung, Palembang, dan Padang. (b)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement