Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 25 Jun 2016 - 08:38:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Relawan Haji Lulung Gelar SOTR di Sejumlah Titik di Jakarta

7relawan-haji-lulung.jpg
Relawan Haji Lulung saat menggelar sahur on the road pada Sabtu (25/6/2016) diri hari (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kelompok relawan Ketua DPW PPP DKI, Abraham ‘Lulung’ Lunggana yang tergabung dalam komunitas ‘Suka Haji Lulung’ menggelar sahur on the road (SOTR) di lima wilayah Ibu Kota, Jakarta, Sabtu (25/6/2016) dini hari.

Loyalis Haji Lulung itu membagi-bagikan 1.000 nasi kotak dan air mineral kepada masyarakat yang masih beraktivitas hingga malam hari untuk santap sahur.

Patauan di lokasi, antusiasme warga begitu kental. Mereka tampak sumringah saat menerima 'rejeki dadakan, sehingga tidak perlu lagi merogoh kocek untuk membeli makan sahur di warung.

Dalam acara tersebut tampak juga bebarapa manusia gerobak dan pengamen jalanan yang ikut berebut mendapatkan nasi kotak.

Tak ketinggalan, para pengguna jalan di beberapa prapatan lampu merah juga memilih berhenti dan memarkirkan kendaraannya untuk makan sahur bersama.

"Banyak saudara-saudara kita yang masih beraktifitas hingga malam hari. Semoga dengan sahur on the road ‎ini bisa sedikit membantu," kata inisiator 'Suka Haji Lulung', Dany Kusuma kepada TeropongSenayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2016).‎

"Tadi, kami juga memberikan bantuan makanan dan minuman kepada korban kebakaran di Kampung Bandan Jakarta Utara. Mereka adalah saudara-saudara kita yang terkena musibah sehingga perlu dibantu," ujar nya.

Wakil ketua DPW PPP DKI ini mengatakan, kegiatan di malam Bulan Suci Ramadhan ini murni sebagai kegiatan sosial kepada saudara seiman.

"Selain untuk amal tentunya, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan berbagi dengan warga yang tidak sempat sahur bersama keluarga di rumah," kata Dany.(yn)

tag: #haji-lulung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...