Berita
Oleh Fadly pada hari Sabtu, 25 Jun 2016 - 10:30:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Malang Ingin Jadi Kota Obat Stres Bagi Wisatawan

89images.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

MALANG (TEROPONGSENAYAN) - Bupati Malang Rendra Kresna ingin wilayahnya menjadi tempat wisata yang bisa menjadi pengobat stres bagi wisatawan yang berkunjung.

"Suatu saat nanti Kabupaten Malang akan menjadi tujuan utama banyak wisatawan yang ingin menyegarkan diri menjauhi kepadatan aktivitas dan kesibukan di kota besar. Istilahnya, Malang menjadi obat stres bagi masyarakat Indonesia dan mancanegara," kata Rendra di Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/6/2016).

Politisi Partai Golkar itu mengatakan kemajuan suatu wilayah juga akan diikuti peningkatan kebutuhan akan tempat wisata, yang dibutuhkan orang untuk meredakan stres dan menyegarkan kembali pikiran.

Orang stres bukan butuh obat, tapi butuh tempat pariwisata yang indah dan menyegarkan pikiran, katanya.

Ia menjelaskan pemerintah pusat menjadikan Kabupaten Malang, tempat area wisata Bromo Tengger Semeru (BTS), sebagai salah satu tujuan wisata andalan.

"Kami harus menangkap maksud baik pemerintah pusat, menyiapkan sarana dan prasarana serta infrastruktur pariwisata yang bisa mendukung promosi Kabupaten Malang," kata Rendra.

Ia menambahkan, Kabupaten Malang juga memiliki pantai dan gunung, wisata sejarah, desa adat dan agrowisata.

Pemerintah Kabupaten, ia melanjutkan, akan mengintegrasikan tempat-tempat wisata di wilayah itu agar wisatawan bisa mengunjungi beberapa lokasi sekaligus.

"Kami ingin orang tidak hanya datang saja ke Bromo Tengger Semeru, tapi harus menikmati berbagai macam wisata lain yang ada di Kabupaten Malang. Masyarakat sekitar bisa memanfaatkan ekonomi kreatif, pemerintah memperoleh Pendapatan Asli Daerah dari sektor pariwisata tersebut," kata dia.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...