Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 25 Jun 2016 - 11:06:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Tujuan Golkar Dukung Ahok Agar di Pemilu 2019 Jadi Jawara

66images.jpg
Ketum Golkar Setya Novanto dan Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Golkar resmi menyatakan dukungannya kepada incumbent Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada serentak 2017.

Keputusan tersebut ditandai dengan dikirimkannya surat dukungan dari DPP Partai Golkar kepada DPD Partai Golkar DKI Jakarta.
Ketua DPP Partai Golkar Agun Gunandjar mengungkapkan, dukungan ke Ahok, merupakan langkah partai beringin ini untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Dia berpendapat Ahok bisa menjadi magnet untuk memenangkan Pilpres 2019.
"Kami dukung Ahok untuk rakyat Jakarta, dan untuk bantu Golkar memasuki event selanjutnya, Pileg dan Pilpres 2019," kata Agun dalam diskusi Polemik Radio SindoTrijaya FM dengan tema 'Ahok Galau, Teman Risau' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2016).
Agun mengungkapkan dukungan Partai Golkar ke Ahok, lantaran berdasarkan survei internal dan ada keinginan internal DPP Golkar untuk mendukung Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta.
"Dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, tidak bisa lepas dari aspirasi sesungguhnya. Dari fakta, Ahok memang sudah kuat dari hasil elektabilitas dan survei menghendaki beliau. Nah Golkar menangkap itu," tutur Agun.
Selain itu dia juga mengungkapkan, bahwa Golkar tidak mungkin mengusung calon sendiri lantaran kursinya tidak mencukupi.
"Golkar hanya punya 9 kursi. Dengan kursi sedikit, yang kita juga usung kandidat sendiri juga tak cukup," pungkasnya.(yn)

tag: #ahok  #golkar  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...