Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 25 Jun 2016 - 13:15:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Mudik, Kru Pesawat Wajib Tes Urine

78Kru.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

KUTA (TEROPINGSENAYAN) - Kementerian Perhubungan menjadwalkan pemeriksaan urine pada awak pesawat untuk memastikan tidak ada kru penerbangan yang menyalahgunakan narkoba dan membahayakan penumpang saat mudik Lebaran.

"Tes urine tetap jalan, nanti kami buatkan jadwal," kata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan usai meninjau kesiapan operasi Lebaran di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu (25/6/2016).

Ia menjelaskan pemeriksaan urine pada awak pesawat akan dilakukan bertahap dengan metode sampling pada kru pesawat yang baru datang ke bandara atau hendak berangkat dari bandara.

Pemeriksaan urine pilot dan kopilot, ia menambahkan, langsung dilakukan oleh petugas di dalam pesawat.

"Biasanya mereka (petugas) langsung masuk ke pesawat, langsung dites disitu. Jadi diberi kantung, diminta diisi, langsung tes," katanya.

Apabila selama pemeriksaan ada awak pesawat yang positif mengonsumsi narkoba, maka petugas akan melarang yang bersangkutan terbang.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...