Zoom
Oleh Ilyas pada hari Sabtu, 23 Jul 2016 - 11:37:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Ternyata, Ahok Penanggung Jawab Kisruh Pembelian Lahan di Cengkareng

601943480Ahok-Saksi-Sidang-UPS-041454587087-preview780x390.jpg
Ahok (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Teka-teki tentang aktor utama di balik pembelian lahan bermasalah seluas 4,6 hektare di Cengkareng, Jakarta Barat, terjawab sudah. Adalah Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok yang disebut penanggung jawab utama pembelian lahan tersebut.

Melalui paraf Ahok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya harus menggelontorkan dana Rp668 miliar untuk membeli tanah untuk rusunawa itu. Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat beberapa saat sebelum sebelum menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jumat (22/07/2016).

Menurut Djarot, ada prosedur yang dilalui dalam pembelian lahan tersebut yaitu ditandatangani oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dirinya dan terakhir Gubernur Ahok.

"Paraf salah satunya Wagub sebelum diparaf oleh Gubenur. Terutama tentang penetapan lokasi pembangunan rusunawa yang menunjuk pada lahan di Cengkareng Barat," kata Djarot.

Diketahui, tanah di Cengkareng ini dibeli Pemprov DKI melalui Dinas Perumahan DKI Jakarta dari Toeti NZ Soekarno pada November 2015. Namun ternyata, hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) lahan itu diketahui milik Dinas Kelautan, Pertanian dan Pertahanan Pangan Pemprov DKI.

Kasus ini pada mulanya terungkap saat pemilik sertifikat perseorangan yaitu Toeti melakukan gugatan kepada Pemprov DKI. Pasalnya, dari total Rp668 miliar ada kekurangan sebesar Rp200 juta. (iy)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...