TSBola
Oleh Atto Kuat pada hari Minggu, 24 Jul 2016 - 05:39:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Sunderland Angkat David Moyes jadi Manajer Gantikan Allardyce

4davidmoyes.jpg
David Moyes (Sumber foto : Istimewa)

LONDON (TEROPONGSENAYAN) - Sunderland menyetujui David Moyes menjadi manajer baru mereka.

David Moyes dinobatkan sebagai manajer baru setelah Sam Allardyce hengkang dan menjabat manajer timnas Inggris.

Dalam pernyataan resminya, Sunderlan menyebutkan, Moyes yang berusia 53 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun di Stadium of Light.

"Saya senang bergabung dengan Sunderland. Saya menikmati tantangan dan bergairah dengan peluang baru," kata Moyes kepada situs resmi Sunderland, Sabtu (23/7/2016).

Ia melanjutkan, "Saya mengambil alih salah satu tim besar di Inggris, dengan dukungan hebat dan saya tidak sabar untuk kembali bekerja di Liga Inggris."

"Saya tidak sabar untuk meneruskan pekerjaan bagus yang dilakukan oleh Sam," ujarnya.

Sebelumnya, Moyes adalah manajer bagi tim Setan Merah saat Alex Ferguson menyudahi karirnya di klub tersebut. Fakta pada saat itu, Moyes tak mampu membawa MU menjadi juara klub.

Moyes juga pernah menangani Preston North End, yang dibawanya memenangi gelar Divisi Kedua, dan Everton selama lebih dari 11 tahun di klub asal kota Liverpool itu.

Di bawah asuhan Allardyce, Sunderland mampu menghindari degradasi pada musim lalu, finis di peringkat keempat dari bawah di liga yang dihuni 20 tim.

"Kami benar-benar senang menyambut David Moyes untuk Sunderland, yang sejak jauh-jauh hari menjadi pilihan utama kami," ketua Sunderland Ellis Short kepada situs klub.

Short pun berujar, "Ia adalah pria yang derajat sepak bolanya dapat berbicara sendiri dan merupakan seseorang yang telah lama saya kagumi."

"Ia merupakan target manajerial nomor satu saya untuk lima penunjukan terakhir, namun hasratnya untuk menghormati kontrak-kontrak berarti kami tidak dapat membawa dia ke Sunderland sebelumnya," katanya.

"Untuk dapat akhirnya menyambut dia sebagai manajer kami merupakan kabar fantastis bagi klub,” ungkapnya. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...