Ragam
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 25 Jul 2016 - 13:28:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Wah, Obama Kritik dan Sebut Trump "Kurang Persiapan"

47obama.jpg
Barrack Obama (Sumber foto : Ist)

WASHINGTON (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama meragukan kesiapan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump untuk memimpin negara.

"Kekurangsiapan dia tunjukkan dalam hal kebijakan luar negeri," kata Obama dalam wawancara dengan CBS yang disiarkan Minggu (27/7/2016) menanggapi pernyataan Trump bahwa Amerika Serikat mungkin tidak bisa memenuhi kewajiban di NATO.

Obama sudah berulang kali meminta sekutu Eropa meningkatkan anggaran pertahanan, namun tidak pernah mempertanyakan peran AS di aliansi tersebut.

Trump berulang kali mengemukakan bahwa Amerika Serikat mungkin tidak akan bisa memenuhi kewajiban untuk membantu pertahanan negara anggota NATO yang lain.

"Siapa pun yang memperhatikan tahu ada perbedaan besar antara menantang sekutu Eropa untuk meningkatkan anggaran pertahanan mereka, terutama ketika Rusia kian agresif, dan mengatakan kepada mereka, 'Kalian tahu? Kami mungkin tidak bisa mematuhi prinsip utama aliansi sepanjang sejarah dunia," kata Obama.

Berdasarkan kesepakatan NATO, negara-negara anggota sepakat menganggap serangan terhadap satu anggota sebagai serangan terhadap semua dan berjanji bergerak bersama untuk mengatasi ancaman, demikian seperti dilansir kantor berita AFP. (iy/an)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...