Bisnis
Oleh Bani Saksono pada hari Selasa, 26 Jul 2016 - 09:42:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Peringatan 70 Tahun BNI: BNI Day

36BNI-FUNWALK-70TAHUN-twitter.jpg
Acara puncak peringatan 70 tahun BNI bertajuk BNI Day antara lain dimeriahkan dengan funwalk puluhan ribu karyawan BNI. (Sumber foto : twitter bni)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebagai acara puncak peringatan 70 tahun BNI, diadakanlah BNI Day yang diikuti puluhan ribu karyawan BNI. Acara itu berupa funwalk dengan star di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (24/7/2016). Selepas Funwalk untuk membudayakan gaya hidup sehat, para karyawan BNI dan keluarganya dimanjakan dengan sajian musik terkini yang menampilkan musisi-musisi ternama tanah air.

BNI juga berupaya berbagi kegembiraan dengan mengundang lebih dari 100 direksi badan-badan usaha milik negara (BUMN). Selain itu, sebanyak 70 karyawan teladan BNI yang selama ini berkarir di daerah-daerah terpencil diundang untuk hadir ke Jakarta, mengunjungi Kantor Pusat BNI, Museum Bank Indonesia, Museum BNI, dan mengikuti beberapa rangkaian acara puncak HUT BNI.

Hadir pada kesempatan tersebut Menteri BUMN RI Rini Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan segenap direksi BNI lainnya. Acara serupa juga digelar serentak di seluruh Indonesia dengan menggelar Funwalk, Funbike, dan beragam kreasi yang disesuaikan dengan ciri khas daerah setempat.

Sebelum mengikuti Funwalk, karyawan BNI dan keluarganya diajak untuk senam pagi secara massal di Lapangan Parkir Timur yang kemudian dilanjutkan dengan Funwalk mengikuti rute Senayan, Bundaran Semanggi, Jalan Jenderal Sudirman menuju Bundaran Senayan, dan kembali lagi ke Parkir Timur Senayan. Selepas Funwalk, para karyawan disuguhi sajian musik yang digelar di Jakarta Convention Center.

Musisi tanah air yang meramaikan acara tersebut antara lain Raisa, Noah, KLA Project, Kahitna, RAN, JKT48, Titi DJ, Ari Lasso, dan Lea Simanjuntak. Mereka tampil di 5 panggung yang berlainan. Di Hall A JCC, digelar sajian musik bertema Sinergi Kreasi, yang menampilkan RAN, JKT 48, dan GAC. Sementara di Hall B JCC, musik disajikan dalam balutan tema Sinergi Utama yang menampilkan Raisa, Kahitna, dan Noah. Adapun di Plenary Hall JCC, terdapat Titi DJ, Ari Lasso, dan KLA Project yang manggung dengan payung tema Sinergi Cipta. Di dua panggung lainnya yang digelar di Assembly Hall dan Cendrawasih Hall, terdapat Lea Simanjuntak dan Naura, yang bernyanyi dengan tema Sinergi Karya dan Sinergi Ceria.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN RI Rini Soemarno mengungkapkan, BNI dan segenap karyawannya patut bersyukur atas setiap pencapaian yang telah diraih sebagai entitas bisnis yang telah menjangkau usia 7 dasawarsa. Setelah 70 tahun, cita-cita untuk membangun sebuah bank nasional “Milik Republik”, seperti yang diidamkan pendiri BNI R.M. Margono Djojohadikoesoemo, lambat laun terus tergapai. Hal itu terlihat antara lain dari kemampuan BNI melayani lalu lintas dagang internasional, dimana pada saat ini BNI telah menjadi bank nasional dengan jaringan global terbanyak, yaitu 6 kantor cabang di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, New York, dan London, serta 2 subbranch, yaitu di Osaka dan Yangon. (b)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement