Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 27 Jul 2016 - 17:29:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra: Sri Mulyani Bukan Sinterklas

49SriMulyaniIndrawati2.jpg
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Fraksi Gerindra Desmond J. Mahesa menilai, Sri Mulyani Indrawati bukan sinterklas atau David Copperfield yang bisa memperbaiki ekonomi Indonesia dalam waktu cepat.

Menurutnya, saat ini Indonesia tengah mengalami krisis ekonomi yang tidak bisa mengentaskan kemiskinan. Di sisi lain, hal itu diperparah dengan carut marutnya kepastian hukum.

"Sri bukan sinterklas yang menyelesaikan masalah, bukan pula David Copperfield yang bisa menyulap sempurna," kata Desmond di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Oleh karenanya, bila Jokowi menunjuk Sri Mulyani sebagai penyelamat ekonomi Indonesia, hal tersebut harus dibuktikan secara nyata. Sebab, menteri yang sebelumnya yakni Bambang Brodjonegoro kinerja sudah cukup baik.

"Bagi saya yang lama juga bagus, tapi kondisi riil tidak mendukung," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Sri Mulyani mengaku mendapat kehormatan besar menjabat kembali sebagai menteri keuangan. Selama menjalankan tugas hingga 2019, dia akan melakukan segala upaya untuk mendorong agenda pembangunan.

"Saya akan melakukan segala upaya untuk mendorong agenda pembangunan Indonesia, dengan tujuan penyediaan layanan yang lebih baik bagi warga miskin. Saya memastikan masyarakat bisa memperoleh manfaat dari ekonomi yang berkembang," kata Mulyani, di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Mulyani siap melanjutkan program pembangunan pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih memadai bagi warga kurang mampu dan masyarakat secara keseluruhan.

Dia mengatakan kembali menjabat sebagai menteri keungan merupakan kehormatan besar. Sebab, bisa melayani pemerintahan saat ini. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan berkarir selama enam tahun di Bank Dunia yang terus berkomitmen kepada pengentasan kemiskinan dan pembagian kesejahteraan. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...