Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 27 Jul 2016 - 17:40:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Hanura DKI Girang Wiranto Ditunjuk Jadi Menko Polhukam

66Wiranto-1.jpg
Wiranto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta ‎Abdul Canter Sangaji mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi yang baru saja melakukan penyegaran di jajaran kabinetnya.

Dalam pandangan Sangaji, reshuffle kabinet jilid 2 ini menunjukkan bahwa Presiden tengah memberikan perhatian khusus terhadap sektor perekonomian nasional dan bidang politik, hukum, dan keamanan (Polhukam).

"Secara khusus kami memandang, pemerintah Indonesia ingin melakukan perbaikan-perbaikan dalam mengkoordinasikan perencanaan dan penyusunan kebijakan, serta sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang politik, hukum, dan keamanan. Ini sektor yang cukup krusial," kata Sangaji kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

"Jadi, dengan ditunjuknya Ketum kami Pak Wiranto sebagai Menko Polhukam, menandakan bahwa Presiden butuh masukan dari tokoh senior militer yang memang sangat menguasai bidang Polhukam. Beliau (Wiranto) sangat pas menempati posisi tersebut," ujarnya.

"Saya yakin dengan pengalaman segudang dibidang militer, beliau akan sangat membantu Presiden di bidang Polhukam," bebernya.

Selain itu, lanjut Sekertaris DPD KNPI DKI ini mengatakan, sosok Ibu Srimulyani yang membuat pasar IHSG bergerak ke arah positif pasca pengumuman presiden Jokowi.

"Lihat saja, respon pasar begitu luar biasa," katanya.

‎Karena itu, dia meyakini, penempatan dua tokoh senior tersebut akan membuat Kabinet Kerja Jokowi semakin baik performanya, khususnya di bidang Polhukam dan ekonomi.

"Jauh hari sebelum pengumuman Kabinet Kerja, Hanura DKI sudah menyuarakan bahwa Presiden Jokowi memang pantas untuk di dukung hingga Pilpres 2019 mendatang," ungkapnya.

"Kami merasakan betul bagaimana dedikasi Pak Jokowi selama 2 tahun ini dalam membangun bangsa. Beliau sudah terbukti. Jujur, saya pribadi ingin Presiden Jokowi menjabat dua periode memimpin bangsa indonesia jika melihat hasil kerjanya saat ini," kata Sangaji menambahkan.(yn)

tag: #reshuffle-kabinet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement