Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 28 Jul 2016 - 16:50:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Sri Mulyani Dikaitkan dengan Kasus Century, Misbakhun: Itu Sudah Selesai Secara Politik

46century-bank.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi menunjuk Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan (Menkeu).

"Bagus. Ini signal yang bagus bahwa presiden ingin membangun tim ekonomi yang baru dan sebuah keinginan presiden untuk melakukan percepatan pembangunan," kata politisi Golkar ini pada TeropongSenayan di Nusantara II Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (28/07/2016).

Selain itu, lanjut dia, dengan ditunjuknya Sri Mulyani sebagai Menkeu diharapkan dapat melakukan langkah-langkah strategis ditengah lesunya kondisi fiskal saat ini.

"Saya yakin Sri Mulyani akan bersungguh-sungguh melakukan konsolidasi fiskal," ujar dia.

Saat ditanya langkah yang harus diambil mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu terkait tax amnesty, Misbakhun meminta Sri Mulyani melakukan konsolidasi.

"Dalam tax amnesty Sri Mulyani harus mengupgrade situasi terkini di tax amnesty. Sehingga bisa cepat mencapai target," kata Misbakhun.

Misbhakun pun memberikan komentar soal dugaan keterkaitan Sri Mulyani dengan bailout bank Century. Ia menegaskan bahwa Century sudah selesai.

"Century secara politik sudah selesai dan ada di penegak hukum. Jadi bukan wilayah saya lagi untuk berbicara itu," klaim dia.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement