Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 28 Jul 2016 - 18:53:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem: Sri Mulyani Darah Segar

15nasdem.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Nasdem Johny G Plate mengatakan, terpilihnya Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro merupakan darah segar di Kabinet KerjaJokowi-JK.

"Dari para menteri yang bergabung, Sri Mulyani adalah darah segar. Dengan pengalaman yang mumpuni dansudah malah melintang di kementerian pada jaman SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) serta memegang peran penting di bank dunia. Tentunya akan menjadi bekal untuk membantu kita dalam mensosialisasikan serta mengimplenmentasi Undang-Undang Tax Amnesty," ujar politisi Nasdem ini di gedung DPR RI Jakarta, Kamis (28/07/2016).

Menurutnya, dengan hadirnya Sri Mulyani dalam kabinet dapat memberikan keyakinan kepada Warga Negara Indonesia yang belum melakukan kewajiban pajak untuk segera melakukan repatriasi dana dekralasi asetnya.

"Saya kira Sri Mulyani akan meningkatkan kepercayaan internasional. Untuk meningkatkan ekonomi kita. Karena, reputasinya dia ada, dan dengan menghadirkan dia tentu akan memberikan reputasi baru bagi pereknomian Indonesia," kata Jhony.

Ia menambahkan, selain akan memberikan reputasi baru di mata dunia, ia juga yakin bahwa Sri Mulyani dapat mengemban tugas besar untuk mewujudkan poin ke-3dari nawacita Presiden Jokowi.

"Saat ini Indonesia sedang mengalami penurunan penerimaan anggaran, dan untuk memastikan agar penerimaan anggaran dapat terpenuh sesuai dengan APBNP, tugas besar Sri Mulyani adalah memastikan kesuksesan 'Tax Amensty'. Sehingga dapat mewujudkanpoint 3 nawa cita yaitu pembangunan daerah pinggiran Indonesia,"jelasnya. (iy)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...