Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 28 Jul 2016 - 21:31:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VI Minta Rini Agar Diizinkan Ikut Rapat di DPR

44rini-soemarno.jpg
Rini Soemarno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VI DPR Idris Laena mendesak agar Menteri BUMN Rini Soemarno diizinkan kembali menghadiri rapat di DPR.

Rini sebelumnya dilarang mengikuti sejumlah rapat dengan komisi yang menjadi mitra kerjanya, setelah ada surat larangan yang dikeluarkan pimpinan DPR.

Idris menjelaskan, desakan tersebut diminta karena dalam reshuffle jilid II Menteri BUMN masih dipercaya Presiden Jokowi.

"Rekomendasi Pansus Pelindo saat itu pada 12 Desember 2016, ada tujuh rekomendasi salah satunya meminta agar presiden dengan hak preogratifnya mengganti menteri BUMN. Konsekuensi dari itu Komisi VI tidak boleh lagi melakukan rapat-rapat dengan menteri BUMN," ujar Idris di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

"Saya sebagai anggota Komisi VI melihat hasil rekomendasi sudah tidak sesuai lagi, kalau saya berpikir daripada tidak mejalankan tugas pengawasan terhadap kinerja kementerian BUMN akan lebih berbahaya," tambahnya.

Politisi Partai Golkar itu melanjutkan, sebaiknya segera kirim surat lagi ke presiden agar dapat melakukan rapat-rapat dengan kementerian BUMN.

"Tentu karena ini hasil rapat Paripurna dari Pansus Pelindo, seharusnya Komisi VI segara membuat keputusan untuk mencabut hasil rekomendasi Pansus dan dikasih ke rapat Paripurna dan disahkan di Paripuna untuk mencabut, lalu ditindaklanjuti oleh pimpinan DPR agar dikirimkan surat ke Presiden," ungkapnya.

Pansus Pelindo merekomendasikan agar Presiden Joko Widodo mencopot Menteri BUMN Rini Soemarno, lantaran diduga terlibat kasus Pelindo II. Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan itu juga dilarang mengikuti rapat di DPR. Rekomendasi Pansus Pelindo itu dibacakan di rapat Paripurna.(yn)

tag: #rini-soemarno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...