Zoom
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 11 Agu 2016 - 10:00:30 WIB
Bagikan Berita ini :

DPD Ingatkan Sri Mulyani Tak Pangkas Dana Transfer Daerah

98srimulyaniindrawati.jpg
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite IV DPD RI Ajiep Padindang mengingatkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk tidak memangkas dana transfer daeradi di APBNP 2016. Sebab, pemangkasan tersebut akan mengganggu perekonomian daerah.

“Kami menyampaikan kepada Menteri Keuangan agar dana transfer daerah yang terdiri atas DBH, DAK, DAU tidak dilakukan pemangkasan atau pemotongan tahap 3, kurang lebih Rp 60 triliun,” ujar Ajiep saat dihubungi, di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Menurut Ajiep Sri Mulyani berkomitmen tidak melakukan pemotongan anggaran. Namun, anggaran harus disesuaikan karena target penerimaan pendapatan pemerintah tidak tercapai. Untuk beberapa daerah yang belum menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU), akan ditunda pembayarannya pada 2017.

“Komitmen yang kami catat dari Bu Menteri tadi adalah untuk DAK maupun dana transfer daerah lainnya yang sudah dikontrakkan oleh pihak ketiga itu tidak akan ditutup. Kalaupun jika ada yang harus dilakukan penyesuaian, maka itu akan dilakukan dalam bentuk multi years proyek,” ungkap senator dari Sulawesi Selatan itu. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...