TSPartai
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 23 Agu 2016 - 18:24:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Pencopotan Ruhut Sudah Sesuai Mekanisme Partai

55(Demokrat)Ruhut.jpg
Ruhut Sitompul (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan menegaskan tidak pernah memberikan masukan kepada Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencopot Ruhut Sitompul dari posisi juru bicara partai.

"Kenapa mesti saya. Semua itu ada mekanisme. Saya tidak dalam posisi. Mekanisme yang mengawasi legislatif itu dewan kehormatan," kata Syarief ketika dikonfirmasi, Selasa (23/8/2016).

Menurutnya, Partai Demokrat memiliki mekanisme terhadap penilaian setiap kadernya. Tambahnya, penilaian tersebut tidak berdasarkan like or dislike.

Sehingga tudingan Ruhut kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat,Amir Syamsuddin yang melatarbelakangi pemecatannya itu tidak benar.

"Partai Demokrat partai modern tidak ada like and dislike. Semuanya mekanisme," lanjutnya.

"Pak SBY juga tidak bisa dipengaruhi apapun dalam mengambil keputusan," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku mendapatkan pesan singkat yang berisi tentang pencopotan dirinya sebagai Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Senin (22/8/2016).

Ruhut menuding pencopotannya itu lantaran dirinya kerap bersuara lantang dalam kasus operasi tangkap tangan (OTT) salah satu kader Partai Demokrat, Putu Sudiartana.

"Ini semua bermula dari para pembisik-pembisik itu, Amir Syamsuddin, Syarief Hasan. Ingat waktu itu Amir Syamsuddinbikin konferensi pers soal Putu, dia kumpulkan semua jubir dan aku sebagai koordinator malah tidak diajak? Mereka malah membela Putu, sementara aku dari awal bilang 'pecat!', aku bela KPK," ujar Ruhut saat dihubungi, Senin siang. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...