Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 28 Agu 2016 - 08:29:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Setor Tiga Nama Cawagub ke Gerindra

16taufikdiskusi.jpg
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik di diskusi "Lawan dan Kalahkan Ahok", di Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur Sandiaga Uno telah menyodorkan tiga nama calon wakil gubernur pendampingnya di Pilgub DKI 2017. Ketiga nama itu kini sudah ada meja Partai Gerindra.

Demikian disampaikan Ketua DPD Gerindra Jakarta, Mohamad Taufik di sela diskusi bertajuk "Lawan dan Kalahkan Ahok", yang diadakan Ikatan Alumni (IKA) Jaya Baya, di Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016)

Ketiga sosok yang disetorkan Sandiaga ke Gerindra yaitu, Sekda DKI Saefullah, Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, dan Bupati Batang Riyo Sudibyo (Yoyok).

"Iya, pak Sandi (Sandiaga Uno) sudah memberikan tiga nama kepada kita (Gerindra), minggu depan kita akan melakukan fit and proper test dulu," kata Taufik.

Menurut Taufik, ketiga nama tersebut memiliki peluang yang sama. Ada tiga kriteria yang dipertimbangkan untuk memilih cawagub Sandiaga. Pertama, bisa menambah suara. Kedua, punya kemampuan manajerial di bidang pemerintahan, dan ketiga, visi misinya sama dengan Sandiaga.

"Tinggal kita nanti mau seperti apa, misalnya Pak Saefullah ya, punya kelebihan sebagai tokoh NU, tokoh Betawi, birokrat, dari bawah. Bu Sylvi punya kelebihan juga birokrat berprestasi, isu politik gender juga lagi bagus, Yoyok juga punya kelebihan, berani, dan santun. Nah itu nanti kita diskusikan. Ini juga akan didiskusikan denga para pimpinan partai politik di Koalisi Kekeluargaan," paparnya. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...