Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 28 Agu 2016 - 10:23:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP: Kebakaran Hutan Bukti Kegagalan Menteri LHK

71kebakaran-hutan.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSONEYAN) - Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan geram terulangnya kebakaran hutan di wilayah Kalimantan dan Riau.

"Dibuatkan saja semacam kegiatan nasional selamat memasuki bulan kebakaran hutan dan lahan, kalau perlu dijadikan hari libur nasional, biar semua pihak itu tahu dan sadar ternyata kebakaran hutan dan lahan itu memang agenda dan kejadian rutin tahunan," sindir Arteria dalam pesan singkatnya, Minggu (28/8/2016).

Arteria mengusulkan agar pemerintah mengalokasikan anggaran khusus. Hal ini, kata ia untuk menegaskan untuk kementerian terkait untuk menyelesaikan persoalan ini secara serius, karena dampaknya sangat merugikan masyarakat sekitar.

"Biar jelas sikap politik negara atas kawasan hutan dan lahan itu seperti apa, daripada percuma selama ini kan ada anggaran mitigasi resiko dan penanganan di setiap Kementrian dan lembaga terkait toh percuma karena terjadi kembali," cetusnya.

Dirinya juga merasa geram dengan rakyat yang selalu dipersepsikan bodoh dan bersalah, dan dengan alasan kebodohan dan rakyat tidak dihukum. Pola pikir seperti ini pola pikir feodal dan anti republik.

"Apasih sulitnya untuk antisipasi, karena kita punya peta satelit yang bisa tentukan titik api sehingga dapat dilakukan upaya pencegahan dan mitigasi resiko," pungkasnya.(yn)

tag: #kebakaran-hutan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...