Jakarta
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 28 Agu 2016 - 10:44:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar tak Setuju Ahok jadi Cawagub

1ahokdannovanto.jpg
Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta dan Setya Novanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PDI Perjuangan melakukan simulasi terkait dengan Pilkada DKI Jakarta dengan menempatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon wakil gubernur yang diusung.

Namun keinginan PDI Perjuangan ini akan mendapatkan penolakan dari tiga partai pendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017 yang akan datang, salah satunya Partai Golkar yang tidak menginginkan mantan Bupati Belitung Timur itu sebagai Wakil Gubernur.

"Kita tidak pernah mewacanakan Ahok sebagai wakil gubernur, kita bertiga (Golkar, Nasdem, dan Hanura) bersama teman Ahok mencalonkan Ahok sebagai gubernur," tegas Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai pada TeropongSenayan, Minggu (28/8/2016).

Yorrys kembali menegaskan bahwa dukungan tiga parpol untuk Ahok di Pilkada DKI Jakarta, bukan memposisikan calon petahana itu untuk menjadi wagub melainkan untuk gubernur.

"Itu sudah keputusan dari tiga partai dan teman Ahok untuk mendukung Ahok sebagai Gubernur bukan Wagub, kalau ada partai lain ingin posisikan Ahok sebagai wagub itu urusan mereka," pungkasnya. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...