Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 30 Agu 2016 - 11:35:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Ada Upaya Deislamisasi oleh Ahok

6amir.jpg
Pengamat Kebijakan Publik Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Kebijakan Publik Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah mengingatkan agar umat Islam di Ibu Kota mewaspadai kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurutnya, selama sekitar dua tahun memimpin, Ahok telah melakukan upaya-upaya deislamisasi dengan sedemikian masif.

Deislamisasi merupakan seperangkat usaha yang struktur untuk menghilangkan harkat Islam. Mereka berusaha merusak ajaran Islam dari dalam dengan menggerogoti nilai-nilai ajaran Islam.‎

Diketahui, begitu banyak budaya yang bernuansa Islam di bumi Indonesia ini, khususnya di Ibu Kota DK. Fenomena ini telah membuktikan bahwa bangsa Indonesia mengalami keterkaitan kuat dengan keislaman.

"Ada upaya-upaya deislamisasi yang dilakukan oleh kepemimpinan Ahok.‎ Ini tampak jelas dari segala kebijakan Ahok yang ingin melemahkan umat Islam pelan-pelan," kata Amir kepada TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Amir memaparkan, apa yang dilakukan Ahok dengan melarang ritual sembeleh hewan kurban,‎ melarangan takbir keliling, hingga melarang umat Islam menggelar tabligh akbar di Munas.

"Ini sebenarnya ada apa? Kalau tidak ada kekuatan besar yang ingin menghancurkan kekuatan umat Islam," beber Amir.

Menurutnya, Ahok telah membuat budaya Ibu Kota menjadi rusak. Karena penguasa DKI turunan Tionghoa itu tidak peduli terhadap aspek kebudayaan.

Belum lagi, kata Amir, sejak Jokowi menjabat gubernur DKI juga merobohkan masjid Amir Hamzah di Taman Ismail Marzuki (TIM).

"Lihat saja sekarang masjid itu malah dipindain ke basmen bawah tanah. Ini jelas upaya menghilangkan tempat-tempat ibadah bersejarah dan cagar budaya Islam," ungkap Amir.‎ (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...