Bisnis
Oleh syamsul bachtiar pada hari Kamis, 22 Sep 2016 - 18:00:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Sikapi Ekspor Konsentrat, DPR Aktifkan Lagi Panja Freeport

49freeportindonesia.jpg
PT Freeport Indonesia (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggota komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih mengatakan, Komisi VII secepatnya mengaktifkan Panja Freeport guna menginvestigasi penerbitan izin rekomendasi ekspor konsentrat PT Freeport Indonesia.

"Panja Freeport memang belum dimulai lagi karena kita saat ini masih terfokus ke anggaran, subsidi listrik, LPG, BBM dan sebagainya," kata politisi Golkar ini di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Eni menjelaskan, sampai saat ini Kementerian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) belum mengkonfirmasi permintaan Komisi VII untuk mengkaji izin ekspor tersebut. Oleh karenanya Komisi VII belum mengetahui sejauh mana pembangunan smelter Gresik yang menjadi kewajiban PT Freeport.

"Seharusnya tanggal 16 ini kita mau kunker (kunjungan kerja) spesifik ke Gersik untuk melihat sudah sejauh mana perkembangannya. Saat ini kita fokus ke RKKL (Rancangan keuangan kementerian / lembaga), asumsi dasar, dan asumsi makro. Selesai itu mungkin kita akan bergerak melakukan fungsi pengawasan kita," tegas dia.

Sebelumnya, Komisi VII DPR RI ketika rapat dengan Plt Menteri ESDM Luhut Binsar Panjaitan meminta agar kementerian ESDM melakukan kajian terhadap izin perpanjangan ekspor konsentrat PT Freeport yang dikeluarkan pada 10 agustus 2016.(plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement