Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 24 Sep 2016 - 07:44:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Janji Kembalikan Jakarta Seperti Cita-cita Ali Sadikin

39anies.jpg
Anies-Sandiaga bersama Boy Sadikin, di kediaman Boy Sadikin, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji akan mengembalikan Jakarta seperti cita-cita gubernur legendaris Jakarta, Ali Sadikin. Janji itu dia ucapkan saat meyambangi kediaman Ali Sadikin, di Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016) malam.

"Kami datang kemari untuk menunjukan rasa hormat kami ke Bang Ali Sadikin untuk bisa hadir membuat Jakarta lebih baik dengan kepemimpinan yang merujuk pada beliau. Ada ketegasan tapi ada kerendahan hati. Ada ketegasan tapi ada kehormatan. Ada keberanian tapi ada kehalusan," ujar Anies menggambarkan sosok Ali Sadikin.

Anies pun berjanji bakal mengembalikan Jakarta sebagaimana dicita-citakan Ali Sadikin. Anies juga menyempatkan diri untuk melihat ruang kerja Bang Ali, foto-foto dan juga ditunjukan sebuah peta rencana besar Jakarta yang sudah disusun mantan Gubernur DKI Jakarta beberapa dekade yang lalu itu.

"Kita menengok ke belakang untuk membuat ke depan Jakarta lebih baik," tegasnya.

Sementara itu, dalam kunjungannya, Anies yang didamping cawagub Sandiaga Uno bertemu dengan Boy Sadikin, putra Ali Sadikin. Kedatangan keduanya dalam rangka bersilaturahmi dan menyampaikan niat untuk mengajak mantan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta itu itu untuk bersama-sama membangun Ibu Kota.

"Kami, saya dan Pak Sandiaga Uno diusung oleh Partai Gerindra dan PKS untuk jadi cagub dan cawagub di Jakarta. Kami datang kesini menghormati seorang figur yang menghibahkan harinya, menghibahkan energinya untuk Jakarta lebih baik," kata Anies.

"Kami juga meminta kebersediaan Pak Boy untuk menjadi salah satu tim pemenangan kami pada Pilkada DKI ini," ucap Anies.

Mantan Mendikbud ini menilai, jejak kepemimpinan Ali Sadikin di Jakarta masih terasa sampai sekarang. Selain itu, ia menyebut sosok Boy sebagai orang yang memiliki komitmen besar untuk membuat Jakarta lebih baik, manusiawi seperti yang dilakukan almarhum ayahnya.(plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...