Berita
Oleh M.Anwar pada hari Sabtu, 24 Sep 2016 - 14:36:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Nyagub Lewat Gerindra, Anies Merasa Tak Berseberangan dengan Jokowi

60aniesbaswedan.jpg
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kendati maju ke Pilkada DKI Jakarta melalui Partai Gerindra dan PKS, Anies Baswedan merasa tidak berseberangan dengan Presiden Jokowi.

Anies memiliki alasan tersendiri menerima pinangan partai yang "bersebrangan" dengan pemerintah, saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional yang dipimpin Presiden Joko Widodo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Siapapun yang mengundang saya, saya siap. Selama dijalankan dengan prinsip-prinsip yang benar, prinsip-prinsip yang menjaga integritas, menjaga Pancasila, saya siap," kata Anies pada Ideafest 2016 di Jakarta, Sabtu (24/6/2016).

Menurut Anies, partai politik merupakan kendaraan yang dibutuhkan untuk terlibat langsung membenahi Ibu Kota Jakarta.

"Siapapun yang mengundang, adalah partai-partai yang diakui, legal dan laik menurut tatanan politik Indonesia.," tambahnya.

Anies menegaskan, maju dalam Pilkada DKI Jakarta bukanlah soal berseberangan dengan Presiden Jokowi, namun lebih jauh ia ingin turut membangun kesejahteraan Jakarta. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 22 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...
Berita

Sambut Indonesia Emas 2045, Mukhtarudin: Pemerintahan Baru Harus Bangun SDM Unggul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa visi Indonesia Emas memiliki 4 pilar utama, yaitu sumberdaya manusia unggul, demokrasi yang matang, pemerintahan yang baik, dan ...