Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 25 Sep 2016 - 09:30:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Lembaga Survei Politik Marak, PDIP Usulkan Adanya Badan Akreditasi

70Lembaga-Survey.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menjamurnya lembaga survei politik membuat politikus PDIP Darmadi Durianto menginginkan adanya badan akreditasi.

Sebab, lanjut dia, selama ini tidak ada aturan yang jelas mengenai keberadaan lembaga-lembaga survei tersebut. Untuk itu, pemerintah dan DPR perlu membentuk sebuah badan melalui perangkat aturan, yang menegaskan lembaga survei mana saja yang bekerja sesuai peraturan perundang-undangan.

"Perlu ada badan akreditasi. Supaya punya standard yang baku," tegas anggota Komisi VI DPR RI ini saat dihubungi TeropongSenayan di Jakarta, Minggu (25/09/2016).

Menurut dia, dengan adanya badan akreditasi nantinya bisa meminimalisir lembaga-lembaga survei politik yang bekerja tidak berdasarkan kepentingan publik.

"Untuk mengurangi lembaga survei yang nggak bener dalam hal metodologi penelitian dan teknik samplingnya atau yang menerima berdasarkan pesanan," sindir dia.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...