Berita
Oleh Sahlan pada hari Minggu, 25 Sep 2016 - 10:37:33 WIB
Bagikan Berita ini :

TNI-Polri Diminta Buru Oknum WNI Pembantu Abu Sayyaf

9abu-sayyaf.jpg
Kelompok Abu Sayyaf (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Aparat TNI dan Polri diminta untuk memburu oknum WNI yang membantu kelompok Abu Sayyaf.

Informasi adanya oknum WNI yang membantu kelompok Abu Sayyaf dalam penyanderaan anak buah kapal asal Tanah Air itu diungkapkan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu belum lama ini.

‎‎"Terkait pernyataan Menhan, atas informasi dari Filipina mengenai adanya oknum WNI yang bekerja sama dengan Abu sayyaf, saya mendukung TNI dan Polri untuk segera melacak oknum tersebut dan menghentikan aksi yang bersangkutan," ujar‎ Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi kepada TeropongSenayan, Minggu (25/9/2016).

Sebab, menurut Bobby, tindakan oknum WNI yang membantu kelompok Abu Sayyaf itu sangat keji dan menyakiti. Karena, lanjut dia, peran oknum WNI itu bisa menghilangkan nyawa korban ABK kapal batu bara Indonesia.

"‎Bila perlu, dikerahkan dan dibentuk tim khusus mengejar orang ini, dan menggunakan seluruh peralatan intelijen dan surveillance tercanggih seperti drone dan lain-lain untuk menangkap oknum tersebut," pungkasnya.

Diketahui, penyanderaan yang dilakukan kelompok Abu Sayyaf terhadap sejumlah WNI terjadi berulang-ulang. Namun, sedikit demi sedikit sejumlah WNI yang disandera itu bisa bebas.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement