Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 25 Sep 2016 - 11:23:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Ahok, Demokrat Bakal Pecat Ruhut?

38ruhut.jpg
Ruhut Sitompul (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politikus Demokrat Ruhut Sitompul telah menegaskan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI. Padahal partainya bersama PKB, PPP dan PAN atau 'Poros Cikeas' mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Akankah Demokrat memecatnya?

Sekretaris Fraksi Demokrat Didik Mukriyanto menyesalkan sikap Ruhut yang berbeda dengan keputusan partai. Ia pun mengungkapkan bahwa akan ada penilaian tersendiri oleh publik, terlebih dari internal partai.

"Saya pikir biarlah masyarakat menilai. Dan tentu secara administrasi, partai akan melakukan evaluasi terhadap apa yang dilakukan kader yang berbeda dengan keputusan partai," kata Didik saat dihubungi, Minggu (25/9/2016).

Seharusnya, ujar Didik, apa yang sudah diputuskan partai mesti dijalankan oleh seluruh kader.

"Idealnya bahwa ketika rumahnya, keluarganya, partainya punya gawe, punya keputusan harusnya sebagai kader yang baik dijalankan," kata Anggota Komisi III DPR itu.

Poros Cikeas akhirnya mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta. Politikus Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan tetap mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada 2017.

"Sekali Ahok tetap Ahok," kata Ruhut.(yn)

tag: #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement