Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 07 Okt 2016 - 07:46:19 WIB
Bagikan Berita ini :

MUI Imbau Umat Muslim Pilih Pemimpin yang Sesuai dengan Islam

5mui.jpg
Majelis Ulama Indonesia (Sumber foto : Istimewa)

JAKARATA (TEROPNGSENAYAN) - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin meminta masyarakat DKI Jakarta memilih pemimpin baik sesuai nilai-nilai Islam.

"Umat Muslim harus memilih pemimpin baik, yang sesuai dengan nilai-nilai Islam," ujar Maruf saat menerima Cawagub Sylviana Murni di Jakarta, Kamis (6/10/2016)

Dia menambahkan sebelumnya juga MUI telah mengeluarkan rekomendasi pada Musyawarah Nasional (Munas) IX pada 2015 terkait pemilihan capres dan calon kepala daerah.

Sementara itu, Ketua Relasi Merah Putih (RMP), M Azrul Tanjung, mengatakan Sylviana Murni merupakan sosok yang sangat tepat mendampingi Agus Harimurti Yudhoyono menjadi pemimpin bermartabat dan merakyat di DKI Jakarta ini.

Menurut Azrul, Pilkada DKI Jakarta sangat penting karena merupakan barometer suksesi kepemimpinan nasional.

RMP yang merupakan salah satu pendukung Agus-Sylvi terus bergerak menyukseskan Pilgub DKI dalam memenangkan pasangan Agus-Sylvi pada Pilkada 2017 mendatang.

"Relawan RMP terus mengawal dan akan mengantarkan Agus-Sylvi ke gerbang rumah rakyat dan rumah perubahan putih. Kami yakin perpaduan kedua pemimpin sangat serasi dan layak memimpin DKI Jakarta , Agus yang pintar dan energik, Ibu Sylvi lincah dan berpengalaman," tukas Azrul.

Pilkada DKI 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub DKI, yaitu, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar, NasDem dan Hanura, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS, serta pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung, Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP. (icl/antara)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...