Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 09 Okt 2016 - 12:37:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra : Apa Salahnya Ahok Minta Maaf

72ahokserius.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Gerindra meminta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadikan reaksi banyak pihak atas ucapannya yang diduga menistakan agama, sebagai bahan renungan. Selanjutnya, dengan jiwa besar meminta maaf kepada Umat Islam, baik di Jakarta maupun di Indonesia.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Andre Rosiade menyampaikan hal itu menanggapi dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Sebelumnya saat berbicara di depan masyarakat Kepulauan Seribu, Ahok melontarkan ucapan 'dibohongi pakai Surat Al Maidah ayat 51'.

Menurut Andre, Ahok segera introspeksi diri dan meminta maaf kepada umat Muslim di Jakarta dan Indonesia.

"Apa salahnya Ahok meminta maaf? Pernyataan Ahok ini kan sangat sensitif dan bisa memecah belah persatuan bangsa. Ahok harus bisa mengontrol emosinya, jangan terus-terusan marah. Mari bersama-sama menjadikan Pilkada sebagai pesta demokrasi dan festival ide dan gagasan yang penuh suka cita ," jelasnya dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (9/10/2016).

Selain itu, Andre menyatakan proses penegakan hukum menjadi pertaruhan sekaligus ujian institusi Polri dibawah kepemimpinan Jenderal Tito Karnavian. Apakah mantan Kapolda Metro Jaya itu akan menunjukkan profesionalisme dan netralitasnya dalam Pilkada DKI atau justru sebaliknya.

"Jangan sampai institusi Polri mengorbankan netralitasnya. Dugaan penghinaan Al Qur'an harus diproses secara profesional dan transparan," jelasnya. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...