Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 22 Okt 2016 - 07:57:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebanyak 5000 Santri Ikuti Kemah Santri Nasional

39santri.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAWA TIMUR (TEROPONGSENAYAN) - Sebanyak 5.000 santri dari berbagai pondok pesantren mengikuti kegiatan kemah Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (21/10/2016).

"Kegiatan kemah ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan santri untuk lebih berkiprah bagi bangsa dan negara," ungkap Ketua DPRD Jawa Timur Halim Iskandar saat membuka kegiatan Kemah HSN di Jember.

Ia mengapresiasi PCNU Jember, khususnya TPQ Ma'arif NU yang berhasil menyelenggarakan kemah santri yang digelar di Lapangan Kecamatan Bangsalsari, sehingga antusias santri untuk mengikuti kegiatan tersebut cukup bagus.

"Kegiatan kemah Hari Santri Nasional itu bagus untuk menumbuhkan kebanggaan menjadi santri sejak dini di masyarakat," ucap Halim yang juga anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jatim itu.

Ia mengapresiasi Ma'arif NU yang berhasil mengelola TP dalam satu metodologi pembacaan Alquran yang sama yakni menggunakan metode "Allimna" yang merupakan karya dari tokoh-tokoh Jember sendiri. "Kegiatan itu dapat mengembangkan pendidikan agama yang tepat untuk generasi muda sejak dini," tuturnya.

Halim juga mengajak warga Nahdliyin untuk menauladani para ulama dan santri yang turut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia karena selama ini peran ulama dan santri seolah sengaja ditenggelamkan dalam sejarah. (icl/antara)

tag: #santri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...