Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 23 Okt 2016 - 20:11:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Penyanyi Asal Papua Sebut Jokowi Presiden Rakyat

89edo-kondologit.jpg
Edo Kondologit (Sumber foto : Istimewa)

TIMIKA (TEROPONGSENAYAN) - Penyanyi asal Papua, Edo Kondologit mengaku bersyukur punya presiden seperti Joko Widodo (Jokowi), seorang figur yang dinilainya sangat merakyat.

Edo mengatakan, selama dua tahun menjabat, Presiden Jokowi telah melakukan banyak perubahan. Tidak hanya memerintah dari Jakarta, tapi rela datang menemui rakyat secara langsung terutama di daerah-daerah perbatasan, yang selama puluhan tahun tak pernah dikunjungi presiden.

"Hari ini hampir seluruh rakyat Indonesia merasa mempunyai seorang presiden. Rakyat yang tinggal di daerah-daerah perbatasan, terluar dan terpencil tidak hanya melihat sosok presiden melalui televisi tapi sang presiden itu datang menemui dan menyapa mereka. Presiden Jokowi sudah ke Aceh, Papua, Pulau Rote, Siau Kabupaten Sangihe dan tempat-tempat terluar lainnya. Ini wujud bahwa Presiden Jokowi adalah presiden rakyat," kata Edo di Timika, Minggu (23/10/2016).

Terlepas dari berbagai kekurangan yang masih perlu diperbaiki dalam berbagai bidang, Edo mengajak seluruh anak bangsa mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla hingga 2019.

"Kita bersyukur karena hari ini kita memiliki presiden orang baik dan benar. Indonesia tidak membutuhkan pemimpin yang terlalu pintar tapi ujung-ujungnya dengan kepintaran itu malah membohongi rakyat," tutur Edo yang ikut menjadi tim sukses Jokowi saat Pilgub DKI Jakarta pada 2012 dan Pilpres pada 2014.

Edo juga mengecam sejumlah pihak yang menilai negatif kunjungan Presiden Jokowi ke Papua belum lama ini.

"Ada teman-teman yang mengatakan kunjungan Presiden Jokowi ke Papua sama sekali sia-sia. Saya marah. Bagi saya, itu pernyataan paling tidak benar dan mata hati mereka sudah tidak melihat," tegasnya.

Sekian puluh tahun, katanya, rakyat Papua di wilayah pegunungan harus membeli bahan bakar bensin dengan harga yang sangat mahal hingga ratusan ribu per liter.

"Dari dulu tidak ada satupun presiden yang melihat hal ini. Kami orang Papua menerima kondisi itu sebagai sebuah keniscayaan. Tapi sekarang Presiden Jokowi membuat semuanya menjadi mungkin. Beliau memerintahkan Pertamina untuk hadir di pedalaman Papua sehingga rakyat Papua bisa menikmati bensin dengan harga Rp 6.000 per liter," ujarnya.(yn/ant)

tag: #jokowi  #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...