Berita
Oleh Radip Pradipta pada hari Minggu, 06 Nov 2016 - 11:44:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Sedang Kaburkan Persoalan Penistaan Agama

70jokowiberiteladan.jpg
Demonstran kecam penista Agama, Jumat (4/11/2016) (Sumber foto : M Anwar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPD asal DKI Jakarta, Fahira Idris meminta semua pihak untuk tetap fokus mengawasi proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sebab, pernyataan Presiden Joko Widodo soal demo 4 November di depan Istana Negara ditunggangi aktor politik, adalah bagian untuk memecah fokus kasus dugaan penistaan agama.

"Soal aktor intelektual kalo memang ada diusut dan segera ditangkap. Jangan membuat polemik dan kegaduhan baru karena membuat fokus rakyat terpecah untuk mengawasi pengusutan dugaan penistaan agama ini," kata Fahira kepada TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (6/11/2016).

Sementara itu, Fahira menilai, Jokowi kurang punya sensitifitas terhadap para demonstran Aksi Bela Islam II yang jumlahnya mencapai jutaan, dengan pergi ke Tangerang bersama Menteri BUMN Rini Soemarno, tepatnya ke situs proyek kereta Bandara Soekarno-Hatta di Tanah Tinggi, Batu Ceper, Tangerang.

"Saya sangat sayangkan. Ini aksi bukan seratus dua ratusan orang, tetapi sudah hampir jutaan. Harusnya presiden punya sensitifitas. Andai Presiden meringankan hati dan langkahnya menemui para ulama, mungkin kericuhan seperti ini tidak terjadi," pungkasnya. (icl)

tag: #ahok  #dpd  #fahira-idris  #islam-menggugat-ahok  #lawan-ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement