Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 10 Nov 2016 - 14:33:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi X Desak Pemerintah Lakukan Percepatan Pendidikan di Papua

50Rinto-Subekti-697x371.jpg
Rinto Subekti (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi X DPR Rinto Subekti meminta pemerintah melakukan percepatan pendidikan di Provinsi Papua.

Hal itu dikatakan Rinto saat melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua beberapa waktu lalu. Ia mendesak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berperan aktif merealisasikan hal tersebut.

"Kita berharap dan mendorong pemerintah Jokowi-JK segera mempercepat pendidikan di Papua yang masih tertinggal. Hal tersebut sangat penting bagi kemajuan tanah Papua," kata Rinto kepada TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Lebih jauh, Rinto mengungkapkan, hingga kini pendidikan di wilayah timur Indonesia itu masih terbatas fasilitas pendidikan lantaran masih banyak daerah tertinggal.

"Bersama teman-teman di Komisi X berinisiatif membentuk Panja (panitia kerja) pendidikan. Tentunya Panja tersebut untuk mendorong dalam penelitian serta pengembangan bagaimana strategi dan simulasi yang harus dilakukan untuk kemauan pendidikan yang ada di Papua," paparnya.

"Sehingga kedepan pendidikan di Papua tidak ketertinggalan. Apalagi saat melakukan kunjungan fasilitas masih terbilang minim, bahkan tidak terjangkau untuk pendidikan bagi generasi bangsa," tegasnya.(yn)

tag: #kemendikbud  #komisi-x  #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement