Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 17 Nov 2016 - 08:33:56 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Perlu Contoh Nyali Besar Polri Tuntaskan Korupsi Sumber Waras

67Gedungkpkbaru.jpg
Gedung KPK (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Kebijakan Publik Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengikuti jejak Polri yang memiliki nyali besar untuk menetapkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka terait kasus penistaan agama.

Menurut Amir, tercatat ada dua kasus dugaan korupsi yang menyeret nama Ahok yang kini sudah di tangani KPK, yakni pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras dan reklamasi Teluk Jakarta.

"Presiden harusnya juga mendorong KPK untuk menuntaskan kasus Sumber Waras dan reklamasi. Jadi jangan cuma berhenti di kasus penistaan agama," kata Amir, Rabu (16/11/2016).

Amir mengungkapkan, data serta bukti keterlibatan Ahok dalam kasus Rumah Sakit Sumber Waras dan reklamasi Teluk Jakarta sudah sangat gamblang. Sehingga tidak ada alasan bagi KPK untuk tidak menuntaskannya.

"Bahkan aparat penegak hukum lain, seperti Kejaksaan Agung juga harus segera mengusut pembelian lahan Rusun Cengkareng yang diketahui memperoleh persetujuan Ahok," pungkas Amir. (icl)

tag: #ahok  #kpk  #penistaan-agama  #polri  #rs-sumber-waras  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...