Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 24 Nov 2016 - 17:38:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Amankan Demo 212, Brimob Terjunkan 8.700 Personel

84brimob.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Guna mengamankan 'Aksi Bela Islam' jilid III, Korps Brimob Polri menerjunkan 87 satuan setingkat kompi (SSK) untuk mengamankan aksi demo 2 Desember 2016. Satu SSK terdiri dari 100 pasukan Brimob.

"Jadi jumlah anggota Brimob yang akan mengamankan Ibu Kota ada 87 SSK terdiri dari 25 SSK Korps Brimob (Mako Brimob) 12 SSK dari Polda Metro Jaya, dan 50 SSK seluruh 21 Polda," kata Kepala Korps Brimob Polri, Irjen Murad Ismail di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2016).

Murad menyebutkan, pasukan Brimob tersebut akan ditempatkan di tujuh titik di wilayah Jakarta.

"Tujuh titik yang jelas saya tahu di Istana, gedung DPR/MPR dan kawasan Semanggi. Yang empat titik saya belum tahu di mana," ujarnya.

Seperti yang diketahui pada aksi demo 4 November 2016, Brimob memperbantukan 21 SSK dari polda-polda di daerah. Kali ini jumlah bantuan tersebut ditingkatkan menjadi 50 SSK dari 21 Polda. Di mana satu SSK terdiri dari 100 orang pasukan.(yn)

tag: #aksi-bela-islam-iii  #brimob  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...