Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 03 Des 2016 - 16:21:56 WIB
Bagikan Berita ini :
Aksi 212 Berlangsung Damai

OSO: Bukti Rakyat Indonesia Tak Bisa Diadu Domba

70oesmansapta.jpg
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta Odang (OSO) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta Odang (OSO) menilai doa bersama dalam aksi 212 di lapangan Monumen Nasional (Monas) merupakan bentuk kematangan budaya masyarakat Indonesia. Kematangan tersebut membuat aksi berangsung damai dan khidmat.

"Dalam keterangan pers kemarin, saya sudah menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia cinta damai, rakyat Indonesia tak bisa diadu domba. Sekarang, seluruh dunia melihat buktinya. Aksi doa bersama berlangsung hikmat dan damai meski diikuti oleh jutaan orang," ujar Oesman Sapta di Jakarta, Sabtu (3/12/2016).

Selain itu, lanjut dia, aksi tersebut juga membuktikan tentang tingginya toleransi dan ketaatan masyarakat Indonesia atas proses penegakan hukum. Ketakutan akan terjadinya kegaduhan tidak terbukti, bahkan massa aksi ikut menjaga ketertiban dan kebersihan dilokasi kegiatan.

"Tidak ada massa aksi yang merusak fasilitas umum. Bahkan, mereka saling mengingatkan untuk menjaga ketertiban dan kebersihan dilokasi kegiatan. Ini patut diapresiasi," tegas Senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) ini.

Oesman Sapta juga mengapresiasi kerja keras aparat keamanan dalam menjaga jalannya aksi. Menurut dia, pendekatan pesuasif dan komunikatif aparat kemanan sukses mencegah upaya provokatif sejumlah kelompok yang ingin menunggangi aksi tersebut.

"Jalannya aksi doa bersama sesuai niat awal. Ini buah kerja keras seluruh komponen bangsa dalam menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI," tandasnya.(plt)

tag: #aksi-bela-islam-iii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...