Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 04 Des 2016 - 08:38:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengunjung CFD Terganggu dengan Aksi 412

39aksi412.jpg
Massa aksi "Kita Indonesia" memadati Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (4/12/2016) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ribuan massa hadir dalam aksi bertajuk 'Kita Indonesia' di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Namun masyarakat pengunjung hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) mengeluhkan adanya aksi tersebut. Mereka biasanya memanfaatkan CFD tersebut untuk bersantai melepas kepenatan, berolahraga dan lain sebagainya.

Terlebih, Pergub DKI Nomor 12 tahun 2016 tentang pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), di pasal 7 ayat 2 disebutkan, HBKB tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan partai politik dan SARA serta orasi ajakan yang bersifat menghasut.

"Ya iya dong mas, kita terganggu banget. Kan aturannya sudah ada, tapi tidak ditaati begini. Car free day kan untuk aktivitas olahraga dan tempat hilangkan penat bersama keluarga. Kalau gini yang tambah penat kita," kata Risma salah satu pengunjung CFD kepada TeropongSenayan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).

Sementara itu, Risdio salah satu skateboarder yang selalu hadir dalam CFD mengaku prihatin dengan adanya aksi 'Kita Indonesia'.
Sebab, hal ini menunjukan kalau ada ketidakpatuhan terhadap aturan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama soal aturan HBKB.

"Ya kita lihat aja gini, harusnya kan ga boleh," tandasnya.(yn)

tag: #bhineka-tunggal-ika  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...